Sertifikat Organik ASOSIASI TANI ORGANIK SAWANGAN (TOS), Magelang

Sertifikat Organik diberikan kepada Asosiasi Tani Organik Sawangan (TOS), Magelang. Alamat Kelompok Tani TOS adalah Jalan Raya Blabak-Boyolali Km 6, Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. No Sertifikat adalah 077-LSPO-005-IDN-12-13. Ruang lingkup sertifikasi meliputi padi dan palawija. Sertifikat Organik ini dikeluarkan oleh LeSOS, Lembaga Sertifikasi Organik Seloliman.

LeSOS menyatakan bahwa Kelompok Tani TOS telah memenuhi persyaratan secara konsisten sesuai Pedoman SNI 6729-2010 dan Dokumen Internal Control System (ICS). Sertifikat ini ditandatangani di Mojokerto, 18 Desember 2013 oleh Direktur LeSOS, Purnomo drh.

Lembaga Sertifikasi Organik Seloliman, LeSOS. Salah satu lembaga sertifikasi organik yang telah diakui dan resmi mendapat sertifikat dari Otoritas Kompeten Pangan Organik (OKPO) sejak November 2007 adalah Lembaga Sertifikasi Organik Seloliman atau yang dikenal dengan LeSOS. OKPO merupakan salah satu salah satu team teknis dari Direktorat Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian dibawah naungan Menteri Pertanian Republik Indonesia. Pada tahun 2009 LeSOS juga telah diakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) sebagai salah satu Lembaga Sertifikasi Pangan Organik (LSPO) di Indonesia.

Lembaga Sertifikasi Organik Seloliman, LeSOS adalah salah satu lembaga sertifikasi pertama di Indonesia yang berhak melakukan investigasi, mengeluarkan sertifikat dan label organik untuk berbagai macam produk organik, petani dan kelompok tani, koperasi, perusahaan, dan lain-lain yang telah memenuhi persayaratan.

Informasi lebih jauh dapat dilihat di web LeSOS http://www.lesosindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *