Kolang-Kaling Biru Bunga Telang

Selalu suka dengan kolang-kaling, atau biasa disebut buah atap, yaitu biji pohon Aren (Arenga pinnata). Hidangan wedang ronde akan ditambahkan kolang-kaling warna merah atau hijau. Kali ini kami tawarkan kolang-kaling warna biru.

Kutipan info kolang-kaling dari Wiki. Makanan diet, penghilang nyeri sendi, kandungan kalsium setara tulang sapi (emang kita makan tulang sapi haha), pelancar BAB (testimoni beberapa konsumen kami).

Kandungan karbohidrat yang dimiliki kolang kaling bisa memberikan rasa kenyang bagi orang yang mengonsumsinya, selain itu juga menghentikan nafsu makan dan mengakibatkan konsumsi makanan jadi menurun, sehingga cocok dikonsumsi sebagai makanan diet.[4]Kolang-kaling juga bermanfaat untuk mengobati nyeri sendi dan mengandung kalsium sama dengan tulang sapi.[5] Kandungan mineral seperti protasium, iron, kalsium mampu menyegarkan tubuh dan memperlancar proses metabolisme tubuh.

Birunya cakep lho. Pewarna alam pulak. Biru dari si biru bunga telang.

Kolang-kaling biru, alpukat, tape dan parutan coklat* (kiriman kawan dari Makasar, asli coklat tanpa tambahan lain). Untuk siang yg panas di negri tropis. Salam dari Warung Martani Prambanan.

Resep:

Rebus 9 bunga telang dengan dua gelas air. Tambahkan kolang-kaling. Biarkan sampai kolang-kaling empuk, sekitar 15 menit. Matikan kompor. Biarkan setengah jam sampai warna biru meresap ke dalam kolang-kaling.

Ambil kolang-kaling biru, alpukat, tape. siram air santan kental. Tambahkan gula cair dan es jika suka. Hidangkan.

.

*Pak De Peni. Ini coklat kirimannya sudah dipakai. Salah-satunya untuk taburan es buah kolang-kaling. Coklat yg bener tuh memang rasanya pahit. Yang manis tuh gula, krim dan campuran susu yg kadang-kadang berlebihan. Asiknya punya temen yg mendampingi petani coklat. Terimakasih.

Tertarik bunga telang kering dan coklat murni? Untuk pemesanan es buah kolang-kaling, bisa melakukan reservasi di warung pecel Prambanan. Tiga km dari Candi Prambanan. Reservasi dulu yah.

Kontak Yusup 0813.1780.5953 untuk detil info dan pemesanan produk Martani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *