Beras Sehat Martani di SunMor UGM Jogja

Sunmor adalah istilah untuk Sunday Morning, pagelaran aneka jualan di pelataran parkir UGM Jogjakarta. Pasar tiban ini terjadi setiap hari Minggu pagi sampai pkl 12. Dibuka paska krismon 1997. Cara kreatif orang Jogyes.

Orang datang berbondong-bondong, parkiran motor padat, mobil jelas padat merayap selisipan antara orang lalu-lalang dan motor yg berjalan melawan arus. Ah Jogja banget dengan motornya. Anak-anak muda datang untuk berjualan, membeli jajanan, jalan pagi, cari ide, ketemu orang, sarapan lesehan.

Terlihat juga beberapa ibu dan orang tua yg sedang mengantar anak belanja beli daster, tas, melepas mereka kos di Jogja. Jajanan mata gajah merajalela, mie dicampur telur yg digoreng membentuk bola pingpong. Daster batik dan sandal kulit-plastik banyak dijual. Kerudung dan syal juga ramai didatangi kaum hawa.

Mbak Sulis dan Mbak Sofi selalu bersemangat menyambut Minggu pagi.  Ini adalah cerita dari 20 September 2015.

Beras Sehat Martani jenis menthik susu, beras hitam cempo dan beras merah mawar menjadi andalan. Yoghurt botol FaBio dan bentuk frozen paling banyak laku. Es jeruk daun mint dijual 3rb/gelas. Sunmor kali ini, ada telur asin organic buatan Mbak Dewi Karangwungu, Klaten.

Dan Martani terus berusaha mendekatkan diri dengan pembeli konsumen berbagai lapisan. Karena pangan sehat adalah milik semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *